Look At Me

a blog by Laili Umdatul Khoirurosida

Trip to Pahawang via Open Trip - Day 2

Selamat pagi / siang / sore / malam -silahkan pilih waktu sendiri sesuai kalian baca post saya ini yaaa-

saya mau posting soal kelanjutan dari posting saya yang sebelumnya, dan sampai sekarang saya nggak tahu ikan apa yang saya makan malam itu. (baca disini)

whee udah september aja, itu tandanya saya sudah telat posting ini sekitar *emm mei juni juli agustus, jadi telat 4 bulan* hahaa

semoga masih inget deh.

kukuruyuukk... Pagi pagi setelah kita bangun, kita jalan jalan berburu sunrise, tapi mataharinya sembunyi. Saya hampir ditinggal gara gara susah bangun, tapi untung saja emang matahari terbitnya ga keliatan. jadi, saya ga begitu merasa bersalah karena susah bangun hihi

mirip sama senja ya ? cuma beda arah datangnya matahari aja

sebelum lanjut : I warn you.. this post will contain too much photos haha *karena sudah agak lupa sama jalan ceritanya* jadi banyakin posting foto aja haha

dan ketika matahari sudah agak terbit, saya sempet sepetnya ambil foto OOTD gitu, #outfitoftheday -padahal aslinya belom mandi-

Setelah berlama lama nunggu sinrise muncul tapi ga begitu dapet feel sunrisenya, kita caw balik ke penginapan. Disini saya sempat telat baliknya, jadi telat sarapannya, telat ke kapalnya. Akhirnya sarapannya kita bawa ke pinggir dermaga haha.

Hari kedua ini kita juga sempet di bikin bingung antara nanti siangnya balik ke penginapan atau engga buat bilas dan rapih rapih, karna jadwal pertama kita itu adalah snorkling lagi. Abis sarapan buru buru di pinggir dermaga, saya langsung naik ke kapal. Beberapa menit kemudian,  pas udah sampe di tengah tengah laut kita balik lagi buat ambil barang barang kita jadi sekalian check out, mumpung belum jauh katanya. Sesuai keputusan sih nanti mandi pas udah mau pulang aja di pelabuhan bakauheni.

Pantai pertama yang kita lewati waktu itu sebelum snorkling lagi adalah pantai pahawang kecil, aww baguss banget pantainya serius. Ada semacam pemandangan yang bikin mata adem karena ada pasir yang putih bersih ketutup sama air laut dikit dan itu ada di tengah tengah laut, kalau berani jalan bisa tuh langsung jalan ke gunung yang ada di bawah fotoku ini, tapi emang katanya sih kalo pagi bisa foto foto begini karna airnya masih surut. Tapi kalau sudah malem, airnya bisa pasang.

Sayangnya, disini saya ga punya banyak foto karna waktu itu go pro nya ganti memory card (karena memory card satunya udah full) , eh pas di tengah tengah foto foto memory cardnya crash, Gabisa di buka. Fotonya hilang. sedih adek mah. Yauda lanjut ganti memory card yang satu lagi, karena katanya kita nanti ada snorkling di spot yang paling bagus katanya.

foto underwater failed hehe. ga keliatan ikan ikannya,

Emang untuk spot ini, spot paling bagus memang menurut saya ya ini. Daripada yang kemarin kemarin.

Lanjut ke perjalanan berikutnya yaitu ke pulau mahitam. Disini juga bagus, mirip mirip sama pulau pahawang kecil, tapi yaa tetep paling bagus menurut saya ya pulau pahawang kecil. Disini alhamdulilah saya punya foto banyak sama temen temen. Salah satunya - eh salah banyaknya deng - adalah foto foto Levitasi di bawah ini yang di ambil sama kris.

Mas To'at

edisi narsis banget

edisi narsis banget (1)

Pulau Mahitam
Photo captured by me, sebenernya mau posting foto yang ada aku nya di atas perahu. Tapi kayaknya udah banyak fotoku di posting ini deh hehehe
Kalau balik badan dikit dari spot yang tadi buat foto foto levitasi, you will find a peaceful place here. Huemm. Haha. Saya suka sekali dengan komposisi gambar seperti ini, ada pantai, pasir putih, perahu, awan putih, langit yang biru, pohon kelapa yang merayu. *jadi inget lagu rayuan pulau kelapa* hhehe

foto edisi narsis ke (1234x)

Sudah selesai haha hihi dan menikmati pemandangan dipulau mahitam nya sekitar jam 12, kita balik ke pelabuhan bakauheni.

Sesampainya di pelabuhan kita lemes banget nyari tempat bilas subhanallah penuh haha, akhirnya kita nyerah aja asal jalan balik ke mobil, eh pas di tengah tengah jalan di tawarin kamar mandi sama salah satu bapak bapak yang jualan di jalanan sekitar situ, kita di anter ke tempat bilas itu sama 2 anak kecil yang saya lupa namanya siapa aja, pas sampe di kamar mandi situ kita amazed banget haha. Akhirnya nemu kamar mandi bersih, air lancar dan tawar, dan sepi without need to queue alias antri,

Sudah selesai mandi, kita makan siang sebelum pulang. Itu makanan sederhana tapi enak karna kita udah laper banget.

Sudah selesai acara hari itu, pak supir masih mau kita ajak kerjasama buat mampir ke Menara siger, Lampung. Nggak lengkap rasanya, meskipun sudah beli banyak oleh oleh tapi nggak mampir ke salahsatu Icon khas lampung ini.

pemandangan dari atas menara siger, keren banget. dan tak lupa foto dulu edisi narsis banget (1234567x)

Kita ada di menara siger ini pas udah senja gitu, tapi sebelum kita bisa take foto senja di kota lampung kita sudah harus segera ke pelabuhan karna jadwal kapal kembali ke jakarta sudah mepet sekali.

Alhamdulilah kapal balik ke jakarta adalah kapal penumpang, bukan kapal barang kayak waktu pertama kali kita berangkat ke lampungnya. tempatnya bersih, dan sepi.

Di perjalanan balik ke jakarta, kita dapet sebuah pengalaman untuk main permainan Wirewolf gitu. Dengan pelatih kita kak Yuan dari rombongan lain hihi, Disini kita mainnya ada moderatornya gitu, trus kita pada tutup mata, ga boleh tau siapa yg wolf alias serigala gaboleh tau siapa yang penyihir dan lain lain. Ini game seru buat ngelatih insting, dan kekompakan. Yang paling sering ngibulin pasti sukses haha, dan yang gabisa acting pasti cepet banget ketauan.

Saya percaya bahwa orang orang yang kita temui dalam sebuah perjalanan adalah guru yang tak terduga - 99 cahaya di langit eropa
Terimakasih lampung. Terimakasih Ladita tour. Nice to meet you all participant. See you later.